Quick menu navigasi :

  1. Pergi ke konten
  2. Pergi ke menu bagian utama
  3. Pergi ke Cari alat
  4. Buka menu Help
  5. Pergi ke modul
  6. Pergi ke daftar cara pintas keyboard

Bantuan menu :

  1. Sanofi Worldwide |
     
  2. Our Websites |
     
  3. Global Business Websites |
     
  4. Hubungi kami |
  5. Peta Situs |
  6. Bantuan
  1. Ukuran font

    Menurunkan Meningkatkan  
 
 

Gangguan Metabolisme

Hubungi kami

Sanofi Indonesia

PT Aventis Pharma

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 2
Pulomas, Kayu Putih,
Pulogadung, Jakarta Timur 13210
Indonesia
Tel.: +62 (21) 489 2208
       +62 (21) 489 5608
Fax: +62 (21) 475 1035

Isi :

Gangguan Metabolisme

Metabolisme

Gangguan metabolisme adalah kelainan medis yang mempengaruhi produksi energi di dalam sel. Pada umumnya gangguan metabolisme diakibatkan oleh kelainan genetik sehingga enzim yang berperan dalam proses metabolisme sel hilang atau rusak. Selain itu dapat juga yang diakibatkan oleh makanan, toksin, infeksi dan lain-lain.

 

Kardiometabolik

Resiko kardiometabolik (Cardiometabolic Risk/CMR) terdiri dari faktor-faktor resiko yang dapat diubah, yang memudahkan orang rentan terhadap penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Sejumlah faktor-faktor tersebut muncul secara klinis didalam kelompok-kelompok yang spesifik...

Diabetes

Diabetes mellitus adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak memproduksi atau menggunakan insulin, yaitu hormon yang dibutuhkan untuk memudahkan masuknya glukosa (yang dihasilkan pada saat makanan dicerna) ke dalam sel-sel tubuh dan untuk merubahnya menjadi glikogen, salah satu bentuk cadangan energi dalam organisme. Penyandang diabetes tidak memiliki insulin yang cukup, sehingga tidak dapat merubahnya menjadi glikogen. Oleh karena itu mereka memiliki tingkat glukosa (gula darah) diatas normal, yang disebut hiperglikemia.