Kesehatan Kulit Bayi

Kesehatan Kulit Bayi 

Menjadi seorang ibu adalah momen yang membahagiakan. Maka, tak heran jika para ibu senantiasa memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Namun apakah ibu tahu bahwa pH kulit bayi setelah lahir masih > 6.0, serta langsung turun menjadi pH = 4.95.

Lapisan kulit dengan derajat keasaman ini berfungsi untuk pertahanan kulit dari bakteri jahat sehingga harus dipertahankan. Di sisi lain, pH yang tinggi seringkali ditandai dengan kulit bayi yang gatal dan kering pada kasus dermatitis atopik1,2.

Untuk itu, dianjurkan memilih pembersih yang lembut dan sesuai dengan ph kulit bayi dibandingkan menggunakan sabun biasa demi menjaga keasaman atau pH kulit bayi3. Hal ini dapat mencegah iritasi kulit, meminimalkan perubahan komposisi lemak kulit, dan menjaga integritas lapisan kulit. Kulit kepala dan rambut bayi pun harus dicuci dengan menggunakan tipe pembersih kulit yang sama. 

Lactacyd baby adalah pembersih pembersih kulit bayi dari bahan alami Lactoserum & Lactic Acid, atau ekstrak susu untuk menjaga dan mengembalikan pH alami kulit bayi, sehingga dapat menjaga kulit bayi dari bakteri yang merugikan. Formulanya telah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari. Lactacyd baby cocok untuk kulit bayi yang sensitif dan tersedia dalam kemasan 60ml, 150ml, serta 250 ml.


Referensi:

1 Ali SM. Acta Derm Venereol 2013; 93: 261–267
2 Sarkar S. Skin Care for the Newborn. Indian Pediatric 2010; 17(10): 593-98
3 Khalifian S. et al. Journal of Perinatology (2017) 37, 615–621