HSE – Health, Safety and Environment

 Komitmen bersama kami adalah memastikan Sanofi sebagai tempat kerja yang aman dan sehat serta meminimalkan dampak lingkungan dari aktivitas maupun produk yang dihasilkan.

Kebijakan Health, Safety and Environment (HSE) ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melaksanakan aktivitas perusahaan sejalan dengan nilai-nilai yang kami anut. Kebijakan ini menetapkan kerangka kerja dinamis untuk pengelolaan HSE yang didasarkan pada perbaikan berkesinambungan dan perlindungan karyawan kami, mitra eksternal, dan masyarakat sekitar.

Sanofi tidak kenal lelah dalam upaya untuk membangun dan mencapai Budaya HSE di mana semua orang bertanggung jawab untuk mencegah kecelakaan, menghindari risiko kesehatan, mempromosikan kesejahteraan, serta mengurangi dampak lingkungan. Hal ini dikomunikasikan kepada semua orang di dalam organisasi.

Dalam kegiatannya di seluruh dunia, Sanofi berkomitmen untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku pada area operasional Sanofi dan melaksanakan persyaratan HSE yang relevan, rekomendasi ahli dan praktik terbaik.

Sanofi menggunakan Sistem Management HSE berfokus pada eliminasi atau pengurangan risiko kecelakaan kerja, kesehatan kerja, dan lingkungan. Sistem manajemen ini membantu perkembangan kemajuan HSE dan diaudit secara teratur.

Proyek pengembangan dan peluncuran produk dievaluasi dari sisi risiko kesehatan, keselamatan dan lingkungan. Integrasi pengetahuan ilmiah dan teknis yang dimiliki Sanofi, pengembangan teknologi terbaik yang tersedia, dan pertimbangan siklus hidup produk adalah bagian dari proses evaluasi.

Sanofi menyadari perannya dalam mengatasi perubahan iklim. Oleh karena itu, untuk melestarikan lingkungan, Sanofi menjaga aktivitas serta dampak produk dengan pelestarian air serta energi, dan mengurangi dampak residual melalui pengurangan emisi, cairan limbah, serta limbah pada semua aktivitas industri, R&D, dan kegiatan komersial.

Sanofi mendorong para mitra, pemasok, dan kontraktor untuk mengadopsi kebijakan perlindungan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan dengan penuh tanggung jaab, serta melakukan tinjauan terhadap kebijakan tersebut sebagai bagian dari kriteria pemilihan dan persetujuan.

Sanofi mempromosikan sikap transparansi yang konstruktif dan berdialog dengan para pemangku kepentingan terkait kebijakan perlindungan keselamatan kerja, kesehatan kerja, dan lingkungan.